Obat Parkinson

untuk semua usia bersertifikasi HALAL, DEPKES RI, dan BPOM RI yang aman tanpa menimbulkan efek samping

Penyebab Penyakit Parkinson dan Pengobatannya

gejala parkinson di usia muda, penyakit parkinson obat tradisional parkinson, obat parkinson paling ampuh, pencegahan penyakit parkinson, terapi parkinson, makalah penyakit parkinson, patofisiologi parkinson

Penyebab Penyakit Parkinson dan Pengobatannya – Pada dasarnya untuk kasus penyebab penyakit parkinson dan pengobatannya akan sangat sukar sekali adanya. Sekian banyak jenis keluhan kesehatan yang sering dialami oleh kalangan manula termasuk diantaranya penyakit parkinson atau parkinson desease.

Suatu jenis penyakit yang sering menyerang sistem saraf pusat dengan cara melemahkan otot-otot tubuh sehingga mempengaruhi gerak tubuh termasuk gerak tangan seperti gejala kaku dan gemetaran walau dirinya tidak sedang beraktivitas sama sekali. Beberapa tanda permulaan yang kerap kali terjadi pada manula yang mengidap penyakit parkinson antara lain semakin lemah dan kaku pada beberapa anggota gerak tubuh seperti tangan dan kaki serta diiringi dengan gemetaran halus di beberapa anggota gerak tangan salah satunya jari tangan.

Penyakit parkinson sendiri merupakan degenerasi sel saraf secara bertahap pada bagian dalam otak tengah untuk mengatur sistem motorik tubuh. Gejala yang anda bisa lihat secara jelas seperti adanya tremor atau gemetaran halus di beberapa anggota tubuh. Tremor semakin lama meluas dan menyeluruh, otot-otot semakin menurun fungsinya dan kekurangan dalam keseimbangan sehingga penderita mudah jatuh tersungkur.

Ada berbagai gejala yang lebih umum dialami oleh pengidap penyakit parkinson seperti muncul gejala sembelit, susah tidur malam, gangguan seperti mudah lupa, indera penciuman menjadi berkurang fungsinya dan terganggu dalam hal faktor psikologis seperti mudah cemas, mudah tersinggung dan sering kali depresi.

Penyebab Penyakit Parkinson dan Cara Pengobatannya

gejala parkinson di usia muda, penyakit parkinson obat tradisional parkinson, obat parkinson paling ampuh, pencegahan penyakit parkinson, terapi parkinson, makalah penyakit parkinson, patofisiologi parkinson

Penyebab penyakit parkinson dapat berpengaruh pada bagian kecil dari otak tengah yang dinamakan dengan substansia nigra dengan mengirim sinyal pesan ke semua saraf-saraf di tulang belakang manusia supaya berfungsi mengontrol otot-otot tubuh.

Sistem gerak tubuh yang melambat dan terganggu sangat dipengaruhi olehhoromon kekurangan dopamine di dalam otak. Maka seketika itu pun mengakibatkan terjadinya ciri-ciri khas dan gejala yang sering terjadi bagi pengidap penyakit parkinson.

Faktor penyebab terjadinya penurunan hormon dopamine pada bagian otak hingga saat ini masih belum dapat diketahui secara jelas, akan tetapi bisa saja penyakit parkinson akibat faktor keturunan atau pun faktor lingkungan.

Sampai sekarang ini masih belum secara pasti tentang keakuratan obat untuk jenis pereda gemetaran tremor pada pengidap penyakit parkinson. Hal itu dikarenakan bahwa pengobatan penyakit parkinson dilakukan sekedar meredakan gejala yang muncul dan menjaga supaya pengidap senantiasa bisa beraktivitas seperti pada umumnya.

Tidak menutup kemungkinan bahwa untuk kasus gejala penyakit parkinson sekarang ini usia 30 tahunan bisa berpotensi besar terserang penyakit parkinson. Terdapat gejala yang sering dialami oleh pengidap parkinson muda sepeti munculnya gejala sering pusing, gerakan kaku pada kaki secara mendadak dan mengalami komplikasi stroke ringan.

Berikut di bawah ini terdapat beberapa tahap terapi pengobatan yang bisa membantu mengurangi gejala penyakit parkinson pada kalangan lanjut usia maupun kalangan muda yang terserang penyakit parkinson berikut diantaranya :

Fisioterapi. Terapi ini sangat berfungsi dalam membantu meringankan gejala kaku otot anggota gerak tubuh seperti tangan dan kaki juga area persendian tubuh. Melalui terapi ini pun akan dapat membantu melatih gerak tubuh dan stamina sehingga pengidap lebih mudah bergerak dan bisa melakukan aktivitas seperti berjalan dan mengangkat beban yang cukup ringan.

Terapi Wicara. Salah satu jenis pengobatan yang melibatkan pasien penyakit parkinson dengan lebih meningkatkan faktor dialog pasien. Kebiasaan pengidap penyakit parkinson diantaranya memiliki kesulitan dalam hal berbicara, terbata-bata, kaku rahang dan sering kali mengulang kata bahkan berbicara tidak karuan meski pun tidak ada orang yang menanggapinya.

○ Jenis-jenis obat medis yang selalu di pakai oleh pengidap penyakit parkinson

Gejala yang paling umum di alami oleh pengidap penyakit parkinson seperti adanya gangguan tremor dan gangguan pada pergerakan tubuh dapat berkurang dengan jenis obat medis. Namun, hal tersebut kebanyakan tidak semua jenis obat bisa membantu meringankan gejala tremor pada kalangan lansia.

Levodopa. Salah satu jenis obat medis yang diperuntukkan untuk kalangan pengidap penyakit parkinson dengan beberapa gejala adanya tremor di tangan dan mengatur sistem gerak tubuh. Jenis obat levodopa membantu meningkatkan kadar hormon dopamine di dalam otak sehingga mempengaruhi perubahan suasana hati menjadi nyaman lebih rileks dan tidak mudah terganggu faktor psikologisnya.

Catechol -o-methyltransferasi inhibitor (COMT) salah satu jenis tipe obat medis yang diberikan terhadap pengidap penyakit parkinson tahap lanjutan. Fungsi obat ini mengendalikan enzim perusak levodopa dan mempermudah dalam mencapai sistem saraf tubuh dan otak manusia.

Agonis Dopamin. Fungsi daripada obat ini sebagai salah satu pengganti dopamin yang kurang di dalam otak dengan memiliki dampak yang mirip dengan jenis levodopa. Agonis dopamin secara pasti dimanfaatkan pada tahap awal gejala parkinson.

Monoamine oxidase-b inhibitors (MAO-B). Fungsi daripada obat ini mengendalikan senyawa kimia otak yang menghancurkan dopamine. Diantara jenis obat medis MAO-B adalah selegiline dan rasagiline. MAO-B bisa dikonsumsi dengan levodopa atau agonis dopamine.

Itulah beberapa penyebab penyakit parkinson dan pengobatannya yang sering dilakukan oleh medis kepada para pengidap penyakit parkinson desease. Hingga saat ini belum tersedia secara pasti tentang adanya jenis obat penyembuh penyakit parkinson pada kalangan lanjut usia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Parkinson © 2017 Frontier Theme