Penyakit Parkinson dan Cara Mengobatinya

Definisi Penyakit Parkinson

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

Penyakit parkinson merupakan jenis penyakit langka yang hanya terjadi pada sebagian besar kalangan lanjut usia. Gejala penyakit ini akan tidak sama berdasarkan riwayat parkinson yang sudah akut dengan parkinson yang sudah kronis.

Penyakit ini ditandai dengan adanya kerusakan atau gangguan pada bagian saraf progresif yang berpengaruh pada sistem pergerakan. Tanda khas pada pengidap penyakit parkinson diantaranya muncul gejala tremor atau gemetaran halus di area pergelangan tangan atau bagian tubuh lainnya meskipun gemetaran tersebut terjadi ketika diam tidak melakukan aktivitas apapun.

Berikut di bawah ini terdapat beberapa gejala lain yang sering terjadi pada pengidap penyakit parkinson antara lain :

○ Sistem pergerakan yang terus menerus melambat, selain itu penyakit parkinson akan mengurangi koordinasi gerakan tubuh dan menjadi gerak melambat.

○ Kekakuan dan Rigiditas. Beberapa otot besar mau pun otot kecil terasa kaku dan tegang baik dalam melakukan aktivitas mau pun tidak sama sekali.

○ Ekspresi wajah menjadi terbatas juga sistem pergerakan semakin tidak terkendali sehingga penderita mudah jatuh, kram otot, pegal dan perlu adanya penopang untuk bangkit atau berjalan.

○ Adanya gangguan keseimbangan. Pengidap penyakit parkinson akan mengalami gangguan pada keseimbangan gerak tubunya sehingga perlu di papah.

○ Kegiatan yang sangat mudah menjadi sangat sukar dilakukan misalnya saat menulis menjadi tidak sempurna tulisannya atau saat bangkit berdiri tidak mampu melakukannya.

○ Penurunan gerak otomatis misalnya kehilangan gerakan mata yang biasanya sering mengedipkan mata menjadi tidak dapat memejamkan mata secara periodik.

○ Tidak karuan dalam berbicara. Berbicara ngelantur, mengulang kata, dan kaku dalam berbicara bisa saja menjadi gejala penyakit parkinson pada kalangan lanjut usia.

○ Lebih mudah terganggu faktor emosionalnya misalnya pengidap parkinson lebih mudah cemas, gelisah, takut, sedih, khawatir dan mudah marah. Bahkan pengidap parkinson sangat mudah depresi juga setres yang terus menerus setiap harinya.

○ Gejala yang lebih sering dialami oleh pengidap penyakit parkinson diantaranya gangguan pada pola tidur sehingga mudah muncul insomnia dan gangguan tidur lainnya.

○ Inkontensia urin artinya pasien parkinson lebih mudah buang air kecil dimana saja bahkan bisa saja buang air kecil di celana. Cara mencegahnya hanya dengan memakaikan penderita dengan pampers atau popok khusus dewasa.

○ Gangguan pada penglihatan. Secara umum pengidap penyakit parkinson akan lebih mudah terserang katarak, buta warna, rabun, glaukoma dan penyakit pada sistem penglihatan akibat kerusakan sistem saraf di bagian otak.

○ Gejala lainnya dari penyakit parkinson adanya kondisi sembelit setiap hari.

○ Gangguan sensoris. Penyakit Parkinson dapat mengakibat sensasi rasa terbakar, dingin, dan mati rasa di beberapa bagian anggota tubuh.

○ Disfagia. Biasanya nyeri menelan tidak hanya di alami oleh pengidap parkinson saja, akan tetapi disfagia ini lebih cenderung menyerang kalangan manula.

○ Kekurangan gizi dan lebih mudah dehidrasi setiap hari.

○ Impotensi. Mungkin gejala yang sangat parah dimana pria lansia yang terserang parkinson akan sangat mudah terserang gejala disfungsi ereksi atau lemah syahwat.

○ Demensia. Biasanya kalangan lansia yang mengalami penyakit parkinson akan terdapat gejala hilang ingatan dan mudah lupa atas apa yang dirinya kerjakan. Bahkan secara umum kalangan lansia parkinson akan sering berhalusinasi, melamun dan delusi. Ada cara yang bisa membantu mengurangi gejala tersebut hanya dengan mengajak dirinya bercakap-cakap tapi dalam batas yang sebentar saja untuk mengurangi efek kejenuhan yang ia rasa.

○ Berkurangnya indera penciuman. Kondisi semacam ini bukan hanya terjadi pada pengidap parkinson, akan tetapi sangat cenderung berpengaruh pada semua kalangan manula.

○ Senantiasa berkeringan secara berlebihan tanpa melakukan aktivitas sama sekali. Selain itu produktivitas air liurnya pun akan terus meningkat dan sering meludah dimana-mana.

○ Kepala akan terasa pusing,  penglihatan kabur, buram sehingga sering terjadi pingsan baik saat di rumah atau di luar rumah.

Hal yang harus dipertimbangkan bahwa tidak seluruh gejala di atas dialami oleh pengidap penyakit parkinson, tetapi hanya sebagian besar saja yang dapat mengalaminya.

Penyebab Penyakit Parkinson

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

Penyakit parkinson adalah jenis kelainan fungsi otak dan sistem saraf pusat disebabkan penurunan intensitas dopamine dalam otak sehingga fungsional otak tidak mampu berfungsi secara normal termasuk mengendalikan gerak tubuh. Penyakit Parkinson memengaruhi bagian kecil dari otak tengah yang bernama susbstantia nigra. Fungsi dari substantia nigra adalah mengirim pesan ke berbagai saraf di  tulang belakang yang berfungsi mengendalikan otot-otot pada tubuh.

Pesan akan dikirimkan dari sel otak ke saraf dan otot dengan memanfaatkan senyawa kimia yang disebut neurotransmiter. Salah satu neurotransmiter utama yang dihasilkan oleh sel otak di substantia nigra adalah dopamine. aat jumlah dopamine menurun akan menyebabkan aktivitas otak akan terganggu. Inilah yang menyebabkan munculnya tanda-tanda dan gejala penyakit Parkinson.

Metode yang umumnya dilakukan dalam membantu mengurangi gejala penyakit parkinson diantaranya dengan fisioterapi, pengobatan, terapi wicara dan prosedur operasi jika hal tersebut memang memungkinkan. Beberapa hal yang mengakibatkan penurunan dopamine pada kalangan manula hingga saat ini belum di kaji secara menyeluruh, namun sudah ada beberapa alasan yang menjadikan dopamine dalam tubuh itu berkurang diantaranya :

○ Faktor genetika (keturunan)

Faktor keturunan dengan mutasi genetik tertentu dapat mengakibatkan peningkatan potensi terserang gejala penyakit parkinson. Terdapat adanya gen yang tidak normal yang diwariskan orangtuanya kepada anaknya.

○ Faktor Efek samping obat-obatan tertensu. Faktor ini sebenarnya tidak semua diakibatkan karena faktor ini, karena hanya sebagian besar saja yang sudah mengalaminya.

○ Munculnya gejala tremor dan kekakuan otot gerak.

○ Sedang mengalami penyakit stroke ringan. Bahkan komplikasinya akan bertambah menjadi semakin kronis.

○ Gangguan pada area otak, misalnya riwayat cedera di kepala, terbentur kepala, dan penyakit yang berhubungan di area kepada misalnya adanya tumor otak atau hidrosefalus.

○ Efek penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Sudah tidak dapat dipungkiri jika kalangan remaja yang kecanduan obat-obatan terlarang bisa menjadi potensi besar terjadinya kerusakan sistem saraf termasuk area saraf pusat otak.

○ Ketergantungan merokok secara berlebihan. Orang yang senantiasa merokok setiap hari bisa saja kecil kemungkinan mengakibatkan terjadinya gejala parkinson kelak saat mencapai usia tua.

○ Faktor lingkungan. Pajanan terhadap racun tertentu yang terdapat di lingkungan dapat meningkatkan potensi terserang penyakit parkinson diantaranya senyawa kimia pestisida, herbisida, asap kendaraan bermotor dan polusi pabrik. Kendati demikian hingga kini hanya terdapat beberapa bukti yang bisa mempengaruhi gejala penyakit parkinson pada kalangan lansia.

Biasanya gejala penyakit Parkinson mulai terasa ketika pengidap telah memasuki usia 50 tahun. Namun terdapat 5 persen orang yang menderita gejala parkinson ketika umur 40 tahun.

Berikut di bawah ini cara dalam membantu mengurangi gejala penyakit parkinson yang sudah di kaji secara ilmiah oleh beberapa ahli antara lain :

○ Terapi Wicara. Pengidap penyakit parkinson akan mengalami kekakuan dalam berbicara dan berbeda sekali orang yang gagap atau latah. Biasanya pengidap penyakit parkinson akan bicara samar, tidak karuan, mengulang kalimat dan dengan disertai gemetaran sedikit di area kepala. Maka oleh sebab itu, diperlukan suatu adanya metode terapi dalam memulihkan kondisi pasien dalam berbicara sehingga lancar dan normal.

○ Fisioterapi. Salah satu terapi yang bisa membantu pengidap penyakit parkinson dalam mengatasi rasa kaku otot dan area sakit di persendian saat bergerak. Maka dengan melalui terapi ini diharapkan bisa membantu mereka bergerak dengan leluasa tanpa harus menggunakan alat berjalan, kursi roda dan semacamnya.

○ Mengubah pola makan. Salah satu gejala yang sering muncul dari adanya penyakit parkinson adalah sembelit, maka hal yang harus dilakukan oleh pengidap parkinson diantaranya mencukupi kebutuhan serat dan air minum hariannya.  Bahkan jika pengidap mengalamai tekanan darah rendah dan mudah pusing sebisa mungkin dengan konsumsi garam secukupnya pada menu makanan pasien.

Obat Khusus Penyakit Parkinson

Gejala paling umum dan banyak terlihat pada pasien pengidap parkinson manula diantaranya masalah dalam hal gerak tubuh, sukar bangkit berdiri, kaku gerak, koordinasi tubuh mudah goyah, dan gemetaran halus di area jari tangan (tremor).

Berikut beberapa jenis obat yang selalu direkomendasikan pakar kesehatan dalam membantu mengurangi gejala penyakit parkinson diantaranya :

Monoamine oxidase-b inhibitors (MAO-B). Salah satu jenis obat khusus dalam membantu menghambat senyawa kimia otak yang menjado penghancur dopamine.

Catechol-O-methyltransferase inhibitor (COMT). Jenis obat medis khusus dalam menghambat enzim yang selalu menghancurkan levodopa dan mempercepat menuju saraf otak.

Levodopa. Jenis obat parkinson paling umum dalam membantu meringankan gejala tremor, meningkatkan kadar dopamine dalam saraf otak dan meredakan suasana hati pengidap parkinson sehingga ia tidak terganggu emosionalnya dan tidak mudah berhalusinasi.

Operasi untuk Pengidap Penyakit Parkinson

Prosedur operasi hanya diperuntukkan dengan besar kemungkinan jika obat khusus parkinson tidak dapat membantu sama sekali atau di kenal sebagai operasi stimulasi otak. Bahkan ada pula dengan melakukan terapi khusus melalui terapi pisau gamma yang bertujuan membidik secara langsung ke pusat saraf otak menggunakan sinar radiasi yang cukup kuat dengan menggunakan helm khusus. Terapi pisau gamma dipercaya memiliki efek samping minimal dibanding pengobatan lainnya atau tanpa harus operasi.

Cara yang dapat membantu mengantisipasi  penyakit parkinson berdasarkan hasil penelitian para pakar kesehatan diantaranya sebagai berikut :

○ Penggunaan Kopi Setiap Hari secara berkala

Walau kopi tidak begitu cepat dalam mengurangi gejala penyakit parkinson, namun setidaknya bisa mengurangi dan menghambat sinyal-sinyal perusak saraf di otak. Menurut Ronald Postuna seorang neuroscientist di Lembaga kesehatan McGill University memperoleh hasil risetnya dan berkata “Memang terlalu dini kalau mau menyimpulkan bahwa efeknya bisa bertahan lama, tetapi setidaknya kafein memang bisa digunakan,”

Senyawa kafein termasuk senyawa kimia alami yang berpengaruh besar pada sistem saraf otak. Jadi besar kemungkinan minuman kafein seperti kopi, soda, teh bisa menjadi solusi selain obat khusus penyakit parkinson.

○ Kecukupi antioksidan yang tinggi

Secara umum pengidap penyakit parkinson akan selalu merasakan gejala stres oksidatif yang diakibatkan peradangan di area saraf otaknya. Menurut pakar kesehatan bahwa makanan kaya akan antioksidan bisa membantu meningkatkan kadar dopamine dalam memulihkan kondisi sistem saraf pusat otak manula.

○ Mengurangi kondisi susah tidur dengan terapi dan obat khusus insomnia. Biasanya orang yang mengidap penyakit parkinson akan cenderung sukar tidur dan tidak mau memejamkan matanya sama sekali. Maka penting pemberian obat-obatan khusus membantu mengurangi gejala susah tidur atau insomnia.

○ Rutin olahraga. Olahraga yang dianjurkan untuk pengidap parkinson harus sesuai dengan kondisi tubuh yang kian hari terus mengalami penurunan. Misalnya dengan olahraga pagi hari dengan jalan kaki.

○ Dalam membantu mengatasi gejala sering kencing, maka obat-obatan dan terapi mengencangkan otot panggul, bahkan operasi sangat dianjurkan oleh ahli medis dalam membantu mengurangi gejala penyakit parkinson.

○ Disfagia. Secara umum biasanya pengidap penyakit parkinson akan sulit dalam menelan makanan setiap harinya. Makanan yang sangat lembut dan tidak keras akan membantu ia bisa mengunyah makanannya.

Cara Khusus Mengobati Penyakit Parkinson dengan Obat Sirup Jelly Gamat QnC

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

QnC Jelly Gamat salah satu obat herbal sirup multi khasiat yang berwujud cairan jell kental dan awet dalam pemakaiannya. Obat herbal sirup ini terbuat dari 100% perpaduan bahan alami pilihan dengan komposisi utama berasal dari binatang laut teripang emas. Teripan emas sebagai maskot utama bahan dasar Jelly Gamat QnC ini sangat manjur di olah melalui teknologi pabrik berstandar GMP dan melalui destilasi berkala dan telah lulus uji laboratorium.

Obat sirup dengan ekstrak teripang emas ini mampu meregenerasi sel atau jaringan tubuh yang luka akibat luka infeksi, memulihkan kondisi tubuh dan merangsang pertumbuhan sel dan jaringan tubuh yang sudah mati atau rusak. Ekstrak teripang emas dengan kandungan aktif senyawa Gamapeptide didalamnya yang tidak dimiliki teripang yang lain memiliki fungsi :

■ Membantu mempercepat regenerasi sel kulit yang rusak.

■ Membantu mengurangi rasa nyeri, sakit, gatal dan perih pada tubuh.

■ Memulihkan kondisi tubuh dari efek peradangan berlebihan.

■ Mengobati luka di dalam atau pun di luar tubuh.

■ Memelihara aliran darah agar tetap lancar.

■ Mangatur kestabilan emosional.

■ Menjadikan kulit terlihat awet muda, kenyal, halus lembut dan kencang.

Melalui hasil riset pakar kesehatan terdapat kandungan aktif biologi yang terkandung pada spesies teripang emas. Peranannya dalam membantu menurunkan risiko peradangan, mempercepat regenerasi sel dan merangsang dengan cepat pertumbuhan jaringan tubuh yang rusak, mati sehingga pulih kembali.

Adanya kandungan Glocosaminoglycans dan chondroithin memiliki peranan aktif dalam meningkatkan kekuatan sendi gerak tulang sehingga pengidap parkinson bisa lebih mudah bergerak dan berjalan. Sebagian besar chondroitin pada teripang emas bermanfaat dalam mencegah penyakit jantung, tulang rawan, lemah gerak dan kolesterol tinggi. Chondroitin sulfat pun bermanfaat untuk kinerja kompleks dengan zat besi dalam mengatasi anemia kekurangan zat besi terutama kalangan lansia.

Manfaat collagen pada teripang emas mampu memberikan nutrisi penting untuk kulit, menjaga kelembapan kulit sehingga tetap awet muda. Manfaat kolagen juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terbebas dari infeksi virus, bakteri atau pun jamur termasuk infeksi penyakit. Tidak hanya itu kolagen pada teripang emas bermanfaat dalam meningkatak pertumbuhan tulang dan gigi sehingga penting dalam menguatkan fungsi otot dan tulang. Adanya manfaat lain kolagen bisa memelihara kesehatan rambut dan mengurangi warna uban di rambut.

Bahkan adanya kandungan asam lemak omega 3, 6 dan 9 yang bermanfaat dalam membantu meningkatkan perkembangan fungsi otak, menurunkan kadar kolesterol tinggi, menyehatkan mata, mengurangi depresi, bahkan baik bagi ibu hamil. Manfaat lain dari asam lemak omega 3, 6 dan 9 diantaranya efektif mencegah inflmasi (peradangan), mengurangi rasa nyeri dan sakit, membantu mengurangi resiko pembekuan darah dan baik untuk pengidap parkinson yang mengalami penyakit diabetes.

Kandungan lain dari adanya bahan dasar teripang ema pada obat sirup Jelly Gamat QnC salah satunya mengandung unsur asam amino dengan beberapa fungsi diantaranya sebagai berikut :

○ Asam amino berperan aktif dalam mencegah kerontokan rambut, memudarkan warna uban rambut dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

○ Asam amoni baik dalam meningkatkan pembersihan amonia oleh hati sehingga tubuh akan terbebas dari racun penyebab berbagai penyakit.

○ Asam amino memperkuat sistem reproduksi pria dan wanita karena melancarkan keseimbangan nitrogen di dalam tubuh.

○ Asam amino dalam ekstrak teripang bermanfaat dalam meningkatkan masa otot sehingga memulihkan kondisi tubuh dari kaku otot dan kerusakan jaringan ikat sendi.

○ Asam amino berperan dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh sehingga baik untuk pengidap penyakit diabetes.

○ Asam amino memiliki peranan cukup baik dalam meningkatkan kekuatan otot, pertumbuhan dan perkembangan tulang serta menambah stamina. Bukan hanya itu, asam amino pula yang membantu memperkuat daya ingat dan mengontrol kinerja jantung dan mencegah faktor emosi tidak stabil.

Menurut spesialis gizi di Malaysia Dr. Keen Mun Yee mengungkapkan bahwa di dalam obat sirup Jelly Gamat QnC mengandung senyawa EPA dan DHA yang berguna dalam meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan jaringan saraf pusat otak. Sehingga itulah sebanya Jelly Gamat QnC ini sangat layak dijadikan sebagai obat anti parkionson.

Testimoni-testimoni Jelly Gamat Sirup QnC

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinsonNama : Tuan Jaja Suteja
Usia : 57 tahun
Tempat Tinggal : Bangka Belitung
Pekerjaan : Wiraswasta
Riwayat Penyakit : Gejala Tremor (Gemetaran Tangan)
Sudah beberapa tahun saya mengidap gejala penyakit parkinson seperti gemetaran di area tangan tanpa sebab. Banyak sekali pengobatan yang sudah saya jalani tetapi hasilnya masih belum maksimal dan sudah 2 tahun menderita penyakit parkinson. Setahun sebelum terserang penyakit ini dokter memvonis saya dengan pernyataan bahwa saya mengidap penyakit parkinson. Saat itu juga saya kaget bukan kepalang bahkan hampir saja terkena serangan jantung mendadak. Kata dokter menyarankan untuk melakukan operasi. Tetapi isteri saya khawatir dengan kondisi saya takut kenapa-napa. Lalu saya mengurunkan niat saya untuk tidak melakukan operasi karena keluarga juga khawatir.
Selang beberapa minggu ketika itu saya ditawari oleh teman saya untuk mencoba mengonsumsi obat herbal yang di jual secara online yang bahan obatnya dari teripang emas. Maka saat itu anak saya, saya suruh cari di internet lewat hp tentang jenis obat untuk parkinson. Dan alhamdulillah setelah anak saya cari-cari ada obat dengan merk sirup Jelly Gamat QnC, Kemudian saat itu saya hubungi nomor teleponnya dan menanyakan tentang khasiatnya. Keesokan saya coba beli Jelly Gamat QnC itu dan saya minum secara rutin. Hasilnya alhamdulillah hingga sekarang ini saya sudah enggak lagi gemeteran tangan saat sedang duduk dan badan terasa sehat kalo sudah minum Jelly Gamat QnC. Terima kasih Jelly Gamat QnC…

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinsonNama : Ibu Masrulihat
Usia : 60 tahun
Tempat Tinggal : Bogor, Jawa Barat
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga
Riwayat Penyakit : Penyakit Jantung
Saya ibu masrulihat setiap hari saya kerja di ladang perkebunan teh di area puncak, Bogor. Saya sering berobat ke dokter karena menurut dokter saya mengidap penyakit jantung. Bukan itu saja, kalo saya lagi kerja di puncak saya selalu merasa pusing, nafas terasa sesak dan jantung berdebar seperti ada yang nekan. Banyak ibu-ibu atau rekan saya menyarankan untuk memakai obat herbal dari teripang laut yakni merk Jelly Gamat QnC yang di beli lewat hp atau internet. Tapi ketika itu saya enggak mau membelinya karena dokter tidak mengizinkan saya memakai obat herbal. Lalu beberapa bulan belum juga hilang jantungan saya, maka saya mencoba meminum obat herbal Jelly Gamat QnC yang di beli teman saya. Alhamdulillah ada perasaan tidak lagi jantung dan sesak nafas. Mudah-mudahan dengan rutin saya konsumsi herbal Jelly Gamat QnC ini penyakit jantung saya tidak kumat lagi.

Bukti Barang Sampai Di Tangan Konsumen

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

obat tradisional parkinson, tanaman obat parkinson, pengobatan parkinson terbaru, obat parkinson paling ampuh, obat sakit buyuten, ramuan tradisional untuk parkinson, obat parkinson generik, pencegahan penyakit parkinson

Berikut cara pemesanan obat khusus parkinson Jelly Gamat QnC sirup antara lain dengan mengikuti format pemesanan di bawah ini :

YM-QNC : Jumlah Pemesanan : Nama : Alamat Lengkap : No Hp/Tlpn

Kirim SMS/WA Ke : 082.320.970.600

Contoh Order Via SMS/WA

YM-QNC : 10 Botol Jelly Gamat QnC : Badruzaman : Jalan Cinere Blok A.6 RT/RW 07/08 Kompleks Perum Bumi Resik Indah Kota Depok : 082.213.432.xxx

Kirim SMS/WA Ke : 082.320.970.600

Catatan : Format pemesanan wajib mencantumkan kode YM-QNC pada pesan SMS sehingga lebih cepat dalam pemesanan.

“BARANG DIKIRIM DULU KE ANDA, SESAMPAINYA BARANG, MAKA ANDA MESTI TRANSFER PEMBAYARAN”. Langkah order selanjutnya bersama transfer PEMBAYARAN akan di konfirmasikan kembali  nanti setelah pemesanan.

“Free 10 botol bagi anda yang sudah membeli QnC Jelly Gamat dan memberikan kesaksian positif berupa Foto before after bersama video kesaksian (Syarat dan Ketentuan Berlaku)”

“GARANSI UANG KEMBALI PLUS RETURN BARANG JIKA BARANG RUSAK DAN SEBAGAINYA SESUAI SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU”.

Penyakit Parkinson dan Cara Mengobatinya

Posted By : Obat Anti Parkinson