Obat Parkinson

untuk semua usia bersertifikasi HALAL, DEPKES RI, dan BPOM RI yang aman tanpa menimbulkan efek samping

Manfaat Keringat Untuk Kesehatan Tubuh

Tahukah anda bahwa keringat berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam hal penyakit yang datang pada tubuh manusia. Dalam kesempatan kali ini sayakan akan memjelaskan sebuah artikel yang bertemakan Manfaat Keringan Untuk Kesehatan Tubuh yang anda simak dan dipahami sebenarnya apa saja manfaat yang ditimbulkan ketika keringat keluar dari tubuh kita.

Sekilas Tentang Keringat

Obat ParkinsonKeringat merupakan sebuah air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat pada kulit mamalia. Kandungan utama dalam keringat adalah natrium klorida atau bahan utama garam dapur dan bahan lain yang terdapat pada keringat seperti 2-metilfenol (o-kresol) dan 4-metilfenol (p-kresol).

Pada manusia keringat dikeluarkan untuk mengatur suhu tubuh, walaupun ada yang beranggapa bahwa komponen keringat laki-laki dapat berfungsi sebagai feromon. Penguapan keringat dari permukaan kulit memiliki efek pendinginan karena panas laten penguapan air yang mengambil panas dari kulit. Oleh karena itu, pada cuaca panas atau ketika otot memanas saat bekerja atau olahraga dari itu keluarlah keringat.

Keringat memiliki beberapa jenis manfaat yang dapat menyehatkan tubuh seperti dibawah ini :

  • Dapat Meningkatkan Sirkulasi Darah

Ketika anda berkeringat , denyut jantung pasti menjadi cepat dan meningkatkan sirkulasi darah terutama pada kulit. Menurut Kara Rogers editor ilmu biomedis Ensiklopedia Britannica mengatakan bahwa dasar dari setiap kelenjar keringat terletaj jauh didalam lapisan kulit yang terletaj sangat dengan dengan pembuluh darah kecil. Dari itu keringat dapat meningkatkan aliran darah di kulit yang membantu memacu sistem sirkulasi darah pada manusia. Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah adna melalui keringat.

  • Dapat Membersihkan Racun Berbahaya

Berkeringat dapat membantu mengeluarkan racun yang berbahaya didalam tubuh dengan cara alami. Penelitian yang menunjukan bahwa keringat mengandung berbagai jenis senyawa kadmium, aluminium, dan mangan yang berpotensi untuk menghilangkan logan beracun yang terdapat pada tubuh dan ini menjadi alasan utama mengapa berkeringat dapat dianggap sebagai detoxicant (penetralisir zat beracun). Menurut Rogers ” 2 sampai 5 juta kelenjar keringat dalam kulit manusi dapat memainkan peran penting dalam menghilangkan banyak zat beracun yang mengendap didalam tubuh”.

  • Dapat Membuat Wajah Lebih Bersih

Keringat mampu mencegah timbulnya komedo pada wajah dan hal ini dikarenakan saat berkeringat makan pori-pori dalam wajah terbuka dan dapat membantu mengurangi jerawat. Namun ada hal yang harus diperhatikan, jangan membiarkan keringat berlama-lama hingga kering di wajah, ini dapat membuat efek berlawanan. Oleh sebab itu, cucilah wajah anda setelah beberapa saat berkeringat.

  • Dapat Melawan Infeksi

Para dokter mengatakan bahwa berkeringan dapat menangkis methicillin-resistant Staphylococcus aureus atau lebih dikenal sebagai MRSA, bakteri jahat yang bertanggung jawab untuk beberapa infeksi yang sulit diobati. ” Keringat sangat berperan penting dalam memerangi bakteri yang berbahaya dan jamur pada kulit, itu telah terbukti ampuh” menurut Adam Friedman, M.D., FAAD, dokter di Pusat Dermatology. Hal itu karena keringat mengandung nitrit yang dimana setelah mencapai permukaan kulit akan mengkonversi menjadi oksida nitrat, atau gas kuat dengan sifat spektrum anti-bakteri dan anti-jamur. Keringat juga mengdung antibiotik atau peptida antimikroba alami yang disebut dengan Dermicidin yang dapat membunuh MRSA dan bakteri buruk lainnya yang ada didalam permukaan kulit.

  • Dapat Mencegah Penyakit Asma

Jika anda berolahraga dan keringat anda banyak, maka keringat yang banyak itu bisa meminimalisir terjadinya peyakit asma. Penelitian dari Universitas Michigan mengatakan bahwa berkeringat dapat membatun menurunkan resiko terjadinya penyakit asma dan semakin anda berkeringat ketika berolahraga maka semakin baik juga karena semakin rendah resiko penyakit asma menyerang anda.

  • Membantu Untuk Menyembuhkan Penyakit

Keringat adalah cara tubuh dalam memberitahu sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit. Tidak hjanya membantu menjadi berat badan, keringat juga bermanfaat menurunkan demam pada tubuh. Peningkatan aktivitas mtabolik merangsang sistem kekebalan tubuh. Jadi, ketika sedang demam dan anda berkeringat itu adalah cara tubuh untuk berusaha menyembuhkan diri anda dari demam yang melanda.

  • Membuat Suhu Tubuh Tetap Dingin

Keringat dapat berfungsi untuk mengatur suhu tubuh, yaitu mendinginkan suhu tubuh anda yang naik ketika berolahraga. Berkeringat sangatlah penting untuk proses pendinginan tubuh secara alami, ketidakmampuan seseorang untuk berkeringat bisa mengancam nyawanya. Ada kondisi yang disebut dengan ectodermal dysplasia yang membuat orang tidak bekeringat.

Menurut Joel Schlessinger ” seseorang seperti ini tidak dapat berpartisipasi dalam olahraga karena suhu tubuhnya terlalu panas saat latihan yang instens, yang memiliki efek kurang baik pada jantung dan fungsi tubuh lainnya. Bersyukurlah jika anda bisa berkeringat”.

Itulah beberapa khasiat yang dapat anda rasakan ketika tubuh anda berkeringat. Cukup sekian penjelasan dari saya mengenai Manfaat Keringat Untuk Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat untuk semuanya dan Terimakasih sampai berjumpa kembali di artikel selanjutnya.

Manfaat Keringat Untuk Kesehatan Tubuh

reposted by : obatparkinson.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Parkinson © 2017 Frontier Theme