Manfaat Baik Pijat Ala Cina untuk Pengobatan Darah Tinggi

Manfaat Baik Pijat Ala Cina untuk Pengobatan Darah Tinggi – Pada dasarnya terapi pijat cina lebih umum di kenal dengan terapi pijat telinga atau akupuntur telinga. Pasalnya sejarah pijat telinga di mulai sejak ribuan tahun yang lalu. Ketika itu untuk menusuk telinga dengan memakai benda-benda runcing, misalnya taring atau duri. Seiring perkembangan zaman, maka duri digantikan dengan jarum akupuntur.

Sejak ribuan tahun sebelum Masehi, di dalam buku Huang Ti Nei Cing bagian dari Ling Su disebutkan, bahwa telinga tidak sekedar organ tubuh yang berdiri sendiri, namun ada kaitannya dengan ke seluruhan organ dalam dan anggota tubuh yang lain. Aliran energi dan darah pada ke-12 meridian umum dan 2 meridian isteimewa keduanya naik ke atas berhubungan dengan telinga.

Sekilas tentang penyakit tekanan darah tinggi

Manfaat Baik Pijat Ala Cina untuk Pengobatan Darah Tinggi, titik pijat darah tinggi, cara pijat menurunkan darah tinggi, titik refleksi darah tinggi pada kaki, titik akupuntur darah tinggi, titik pijat untuk menurunkan darah tinggi, titik akupresur untuk darah tinggi, obat tekanan darah tinggi tradisional, terapi darah tinggi stroke tanpa obat

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan kondisi medis yang sangat kronis berupa tekanan darah pada dinding pembuluh darah bersih lebih tinggi. Tekanan darah lebih cenderung pada persepsi berupa tekanan yang terjadi pada darah di dalam pembuluh arteri darah ketika darah sedang di pompa oleh jantung ke semua anggota tubuh manusia.

Bayi dengan orang dewasa sangat jelas berbeda secara normal dimana mempunyai tekanan darah sangat rendah. Tekanan darah dipengaruhi oleh aktivitas fisik, jika sedang dalam aktivitas makan tekanan akan semakin tinggi begitupun sebaliknya, jika sedang istirahat tekanan darah akan rendah. Tekanan darah setiap harinya akan berubah, seperti saat pagi hari akan tekanan akan tinggi dan akan rendah saat malam hari menjelang tidur.

Persentase tekanan darah tinggi lebih di dominasi kalangan wanita usia lanjut dibandingkan dengan kalangan pria. Tahukah anda bahwa kasus penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyebab angka kematian terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur, istirahat yang cukup, konsumsi makanan bergizi lengkap.

Faktor-faktor yang berpotensi terserang masalah tekanan darah tinggi diantaranya :

■ Usia lanjut.

■ Berlebihan dalam konsumsi garam.

■ Obesitas.

■ Kurang berolahraga.

■ Berlebihan dalam mengkonsumsi kafein.

■ Sering mengonsumsi minuman keras dan merokok.

■ Kurang makan sayur dan buah-buahan.

Pengobatan Tekanan Darah Tinggi Melalui Pijat Ala Cina

Manfaat Baik Pijat Ala Cina untuk Pengobatan Darah Tinggi, titik pijat darah tinggi, cara pijat menurunkan darah tinggi, titik refleksi darah tinggi pada kaki, titik akupuntur darah tinggi, titik pijat untuk menurunkan darah tinggi, titik akupresur untuk darah tinggi, obat tekanan darah tinggi tradisional, terapi darah tinggi stroke tanpa obat

Akupuntur telinga dengan jarum akupuntur

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit modern dan diakibatkan oleh tingginya stres, insomnia, obesitas, berlebihan makan asin, merokok serta konsumsi minuman keras. Tidak menutup kemungkinan bahwa kalangan anak muda dapat terserang penyakit darah tinggi kapan saja dan dimana saja.

Masalah kesehatan berupa stres, aktivitas fisik berlebihan, saraf tegang dan penyempitan pembuluh darah, maka akan timbul tekanan darah tinggi. Bagaimana cara yang mesti dilakukan agar senantiasa terhindar dari masalah tekanan darah tinggi? Berikut akan kami beri solusi bukan janji.

Metode mengurangi tekanan darah tinggi hanya lima menit melalui terapi pijat ala cina yakni :

Titik ke I

Terdapat garis yang melewati daun telinga belakang ke tengah klavikula (titik tulang selangka). Garis tersebut tidak mesti di pijat dan di tekan, hanya cukup lambat secara lembut gerakan kentara tangan dari atas ke bawah, hampir bersentuhan dengan ujung jari. Ulangi 10 kali di satu sisi, setelah 10 kali di sisi lainnya.

Titik terapi II

Titik yang kedua berada di bagian wajah , di daun telinag sekitar jarak setengah sentimeter untuk telinga dengan area hidung. Hal tersebut mesti di pijat dengan ujung jari selama ± 1 menit di setiap sisi wajah. Mendorong keras, namun ke titik bahwa anda merasa sakit. Tidak masalah, searah jarum jam atau tidak. Penting sekali bahwa anda tertekan untuk titik tertentu. Dengan begitu, tekanan darah akan pulih kembali atau ke titik normal.

Pengobatan pijat cina meyakini bahwa sesuatu yang diutamakan dalam pemijatan adalah aliran darah yang tepat menuju otot dan jaringan. Apabila di dalam tubuh anda mengalami kendala aliran darah maka bisa berpotensi pada kasus darah tinggi. Begitu pun sebaliknya, jika pasokan darah yang cukup bagi tubuh, maka tubuh akan dengan cepat menyembuhkan penyakit. Oleh karena itu, terapi pijat ala cina selalu mengutamakan titik tertentu dalam setiap pemijatan.

Demikian uraian tentang manfaat baik terapi pijat ala cina untuk penyembuhan tekanan darah tinggi. Mudah-mudahan apa yang disampaikan kali ini dapat bermanfaat bagi anda semua para pembaca.