Obat Parkinson

untuk semua usia bersertifikasi HALAL, DEPKES RI, dan BPOM RI yang aman tanpa menimbulkan efek samping

Kenali Semenjak Dini Ciri-Ciri Penyakit Parkinson

parkinson adalah, obat penyakit parkinson, penyakit parkinson pdf, terapi parkinson, obat tradisional parkinson, gejala parkinson di usia muda, obat parkinson paling ampuh, pencegahan penyakit parkinson

Penyakit parkinson merupakan suatu penyakit degeneratif saraf  yang sering di jumpai pada orang dewasa dan lanjut usia atau manula. Parkinson dapat di lihat dari suatu kondisi berupa gemetaran tangan saat sedang istirahat atau tidak mengerjakan apa pun. Berlainan dengan tremor dimana tremor pada tangan dapat diakibatkan oleh beberapa faktor atau penyebab.

Berikut merupakan tanda-tanda atau ciri-ciri khusus yang mesti di kenali dari penyakit Parkinson diantaranya :

Tremor Pada Jari Tangan

Pernahkan di dapati seseorang yang mengalami gemetaran atau gerakan halus pada jari tangan. Ibu jari, dagu, bibir atau mulut. Apakah gemetaran tersebut saat duduk dan beristirahat ? Hal demikian memang termasuk ciri-ciri awal dari penyakit parkinson. Gemetaran pada jari tangan khususnya pada manula adalah efek samping dari obat-obatan yang di konsumsinya. Metode yang efektif untuk mengatasi nya adalah dengan terapi dan olahraga.

Mengecilnya Tulisan

Bila di dapati kakek atau nenek yang sedang menulis dengan awal penulisan yang tepat tetapi lama kelamaan tulisannya mengecil bahkan tidak beraturan, maka sudah dipastikan bahwa mereka mengidap parkinson. Segera konsultasi pada ahli medis tentang bagaimana cara untuk mengurangi gejala atau kondisi tersebut.

Kehilangan indra penciuman

Kalangan manula yang mengidap penyakit parkinson, mereka akan berkurang atau kehilangan dalam indra penciuman aroma. Jadi semestinya periksakan semenjak dini kepada ahli medis agar diketahui penyebab dan solusinya.

Gangguan Tidur atau Kesulitan Tidur

Mereka kalangan manula yang susah sekali untuk tidur dapat dikatakan gejala awal dari pengidap parkinson. Sebab kesulitan tidur berkaitan dengan fungsi otak dimana parkinson pun berhubungan dengan degeneratif sistem saraf pada otak manusia khususnya manula.

Kesulitan berjalan dan bergerak

Kalangan manula yang sering kali kesulitan dalam menjaga keseimbangan tubuh seringkali mudah terjatuh dan kaku saat bergerak. Sudah dipastikan bahwa kondisi tersebut bisa saja gejala dari penyakit parkinson. Jadi sebisa mungkin untuk tidak terlalu sering bergerak aktif terutama bagi kalangan lanjut usia.

Konstipasi atau Sembelit

Tidak hanya sebatas pada kalangan manula yang mengidap parkinson. Hal semacam ini mungkin saja bisa terjadi pada semua usia yakni susah buang air besar.

Susah buang air besar atau sembelit adalah kondisi medis berupa pengerasan pada feses atau tinja manusia dan individu lainnya yang mengakibatkan kesulitan dalam buang air besar bersamaan dengan gejala lainnya.

Sembelit memang dikarenakan kurangnya aktivitas bergerak atau olahraga. Tetapi bagi kalangan lanjut usia hal tersebut memang perlu di batasi dalam bidang gerak.

Pusing dan Mudah Pingsan

Pusing dan pingsan adalah gejala yang seringkali di alami oleh lanjut usia atau manula. Dari hasil penelitian yang didasarkan pada kasus penyakit parkinson. Pusing dan mudah pingsan juga termasuk ciri-ciri dari penyakit parkinson.

Apabila kalangan manula mengalami cedera di kepala, gangguan saraf otak maka sebaiknya melakukan diagnosis dan perawatan intensif dari ahli medis terkait.

Tampilan Berbeda Pada Wajah

Pernahkan anda memperhatikan kalangan lanjut usia yang di dapati tatapan matanya kosong atau jarang mengedipkan mata. Hal itu bukanlah soal jelalatan, tetapi bisa dimungkinkan suasana hatinya yang sedang buruk.

Tubuh Kifosis dan Membungkuk

Tubuh yang membungkuk atau kifosis pada manula atau lanjut usia memang suatu hal yang lumrah. Tetapi penyakit parkinson dapat dicirikan dari kondisi demikian.

Lalu bagaimana cara perawatan atau penanganan yang mesti dilakukan pada kasus penyakit parkinson ?

Berikut beberapa cara membantu mencegah penyakit parkinson manula diantaranya :

■ Berkonsultasi dengan pihak medis agar dapat di telaah lebih mendalam terkait panyakit parkinson yang di derita.

■ Rujukan pada ahli saraf atau dokter spesialis otak manusia.

■ Memulai program olahraga secara teratur untuk menunda gejala lebih lanjut.

■ Perawatan dengan terapi okupasi, terapi fisik dan terapi bicara.

■ Mencurahkan pandangan positif dengan kerabat dan orang-orang terdekatnya ataupun pada lingkungan positif.

Itulan ulasan tentang ciri-ciri dari gejala parkinson pada kalangan manula atau lanjut usia. Mudah-mudahan apa yang disampaikan kali ini dapat bermanfaat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Parkinson © 2017 Frontier Theme