Inilah yang Menjadi Penyebab Penyakit Parkinson

penyakit parkinson pdf, gejala parkinson di usia muda, obat tradisional parkinson, pencegahan penyakit parkinson, obat parkinson paling ampuh, terapi parkinson, makalah penyakit parkinson, patofisiologi parkinson

Penyebab penyakit parkinson untuk sekarang ini masih dalam tahap kajian para ahli, sebab banyak orang yang awam untuk mengenali jenis penyakit yang satu ini. Penyakit parkinson lebih umum terjadi di negara-negara yanga sudah maju dan tidak terkenal sama sekali seperti penyakit jantung dan stroke. Akan tetapi perlu diingat bahwa penyakit parkinson kerap kali mengganggu pergerakan tubuh terutama pada kalanganlanjut usia atau manula. Ciri umum yang dapat di lihat dari penyakit jenis ini adalah gangguan pergerakan berupa gemetaran halus pada beberapa bagian tubuh saat sedang istirahat. Bagian yang lebih sering gemetaran adalah bagian tangan atau jari tangan yang lebih di kenal sebagai tremor.

Penyakit parkinson termasuk penyakit penurunan fungsi sel saraf yang terdapat dalam otak bagian tengah sebagai pengendali gerakan tubuh. Adapun mengenai bahasan kali ini tentang penyebab penyakit parkinson diantaranya sebagai berikut :

■ Kekurangan Dopamine

Sel saraf otak yang mengalami gangguan akan memproduksi dopamin yang lebih sedikit. Dopamin inilah sebagai senyawa kimia yang diproduksi sel-sel saraf pusat otak tengah yang berpengaruh pada pergerakan tubuh. Dopamin yang kurang tentunya mengganggu pergerakan tubuh sehingga memicu tremor atau gemetar pada tangan.

■ Faktor Keturunan

Faktor yang mendukung lainnya dari kasus parkinson adalah faktor genetik atau keturunan. Sebab para ahli mengkaji bahwa riwayat keluarga terutama kalangan lanjut usia akan mewariskan penyakitnya tersebut pada generasi yang akan datang.

Silahkan Klik =>>>> Ciri-Ciri Penyakit Parkinson

■ Faktor kerusakan sel saraf pusat
Terdapat gangguan atau kendala dalam sel saraf pusat otak seperti akibat benturan yang bisa saja mengakibatkan penyakit parkinson. Sel otak tengah atau di sebaut sebagai substania nigra yang berguna untuk mengirim sinyal pada bagian tulang belakang. Sedangkan tulang belakang sebagai pengontrol otot-otot yang terdapat dalam tubuh manusia.

Kendala atau kerusakan pada otak tengah khususnya sel saraf substania nigra dapat mengakibatkan sinyal yang diberikan ke saraf tulang belakang pun mengalami masalah. Selain itu memicu kontrasi otot-otot kalangan lanjut usia yang berujung pada tremor di tangan.

Demikian beberapa penyebab atau pemicu untuk kasus penyakit parkinson pada kalangan manula atau lanjut usia. Semoga uraian kali ini dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

Silahkan kunjungi artikel menarik lainnya :

Metode Mengurangi Parkinson

Obat Stroke Ringan

Obat Rhematoid Arthritis

Manfaat Buah Pir

Manfaat Bersepeda untuk Parkinson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *