Obat Parkinson

untuk semua usia bersertifikasi HALAL, DEPKES RI, dan BPOM RI yang aman tanpa menimbulkan efek samping

Cara Mengobati Sakit Kepala untuk Manula

bunga-kitolod

www.obatparkinson.info – Semua kalangan orangtua terutama kalangan manula ( lansia ) tentunya pernah atau bahkan sering terserang sakit kepala mendadak. Umumnya orang-orang zaman dulu atau orang-orang dipedesaan lebih mengutamakan bahan-bahan tradisional nenek moyang sebagai pengobatan.

Dari dulu hingga kini warga masyarakat yang tinggal diperkampungan selalu membuat racikan obat sakit kepala dengan bahan dasar bunga kitolod alias kembang jangar. Nama bunga kitolod itu sendiri berasal dari bahasa sunda, nama latinnya adalah  Hippobroma longiflora

Populasi tanaman ini sangat banyak tersedia di alam. Kita hanya butuh mencarinya di pekarangan rumah ataupun juga di area dekat persawahan. Selain efektif dalam pengobatan sakit kepala, bunga kitolod ini mampu mengobati penyakit rabun mata. Namun, dalam pemakaian bahan tradisional bunga kitolod, harus dalam batas yang wajar.

Keistimewaan pada bunga maupun tanaman ini, adanya senyawa alkaloid ganda yakni piridin dan lobelin serta terkandung juga zat nikotin. Pengaruh senyawa alkaloid ganda tersebut yang serupa dapat mempengaruhi psikosaktif bila dikonsumsi dalam batas yang wajar. Akan tetapi, jika dikonsonsumi berlebihan akan membuat kita muntah-muntah, paralisis otot dan gemetaran. Oleh sebagian para ahli, tanaman ini sering di rujuk dalam studi etnobotani.

Pohon pada tanaman kitolod mengandung getah berbahaya yang bisa menimbulkan iritasi pada kulit jika dipegang sembarangan. Selain itu juga, getah pohon tanaman ini memicu iritasi pada mata jika terkena getah dari pohonnya .

Cara mengobati sakit kepala sebenarnya sangat banyak, akan tetapi cara ini terbilang ekonomis dan praktis. Berikut cara sederhana, dalam mengobati sakit kepala pada manula berbahan bunga kitolod, diantaranya sebagai berikut :

  • Sediakan beberapa bunga kitolod dan pucuk daunya yang masih menempel pada bunga tersebut.
  • Sediakan air jernih secukupnya dalam gelas, lalu masukan bunga kitolod beserta pucuknya ke dalam gelas. Biarkan sebentar supaya bunga dan pucuknya basah. Namun sebelumnya potong sedikit, ujung bawah bunga tersebut.
  • Setelah itu beberapa menit, angkat bunga kitolod dan teteskan pada mata.
  • Taruhlah pucuk daun kitolod, di dahi yang yang terasa pening tersebut dengan di balut kain.
  • Biarkan obat tradisional ini bekerja dengan sempurna dan rasa sakit kepala pun akan hilang dengan cepat.

Demikian artikel mengenai cara mengobatit kepala untuk manula. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.

Salam Sehat bersama Bahan Alami !

Cara Mengobati Sakit Kepala untuk Manula

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Parkinson © 2017 Frontier Theme