Cara Mengobati Batuk Pada Manula

Cara Mengobati Batuk Pada Manula, obat batuk kering untuk lansia, batuk berdahak pada lansia, batuk kering pada lansia, batuk berdahak tidak sembuh sembuh, obat batuk kering herbal, obat batuk berdahak yang bagus, obat batuk paling ampuh di apotik, obat batuk berdahak dan gatal, cara mengobati batuk pada orangtua

Batuk merupakan bagian dari upaya perlawan terhadap suatu penyakit atau virus. Batuk sendiri dapat dikatakan sebagai gejala atau reaksi tubuh, dimana adanya permasalahan di tenggorokan yang disebabkan adanya lendir, benda asing, debu, asap rokok dan sebagainya.

Batuk dibedakan menjadi 2 type yakni batuk kronis dan batuk akut :

  • Batuk kronis

Masalah batuk ini yang cukup serius, mengingat kondisi batuk ini berlangsung terus menerus atau jangka panjang. Batuk untuk tipe ini rentan dialami oleh orang dewasa termasuk manula.

Pemicunya berupa obat-obatan tertentu yang mempunyai efek samping, perokok aktif, perokok pasif, maag, ISPA, penyakit kronis dan alergi rinitis.

  • Batuk Akut

Pada umumnya batuk akut akibat infeksi virus saluran pernafasan, diantaranya pilek, flu, laringitis, sinusitis serta batuk rejan. Penyebab batuk akut misalnya debu, asap, rhinitis alergi, asma, pneumonia serta bronkitis.

Terapi maupun pengobatan batuk pada manula dapat diatasi dengan metode sebagai berikut :

  1. Stop Perokok Aktif. Bagi kalangan manula yang tidak pernah lepas dari merokok, semestinya berhenti dari merokok sekarang juga. Dengan aktif merokok tentunya menimbulkan masalah terutama komplikasi penyakit.
  2. Sering-sering memperbanyak minum. Dengan seringnya memperbanyak minum, dalam hal ini dapat meluruhkan dahak dan menyegarkan keringya tenggorokan.
  3. Mengkonsumsi kecap dengan jeruk nipis. Ramuan tradisional sejak dulu hingga kini yang selalu dipakai oleh orang tua untuk anaknya.
  4. Beristirahat yang cukup. Dengan mengistirahat tubuh dengan tidur. Daya tahan tubuh akan kembali normal.
  5. Memakai baju hangat . Bagi kalangan manula yang menderita batuk kronis, tentunya masalah yang lazim diderita. Namun, dalam hal ini perlu adanya pemakaian baju hangat.

Adapun mengenai cara mengobati batuk pada kalangan manula diantaranya dengan konsumsi suplemen jelly QnC Jelly Gamat Herbal. Obat sirup herbal ini efektif dan efisien dalam hal pengobatan dan meluruhkan dahak. Obat ini diproduksi oleh PT BIJAKSANA MAJU UTAMA dengan teknologi berstandar GMP.

Obat Batuk untuk Manulaobat batuk kering untuk lansia, batuk berdahak pada lansia, batuk kering pada lansia, batuk berdahak tidak sembuh sembuh, obat batuk kering herbal, obat batuk berdahak yang bagus, obat batuk paling ampuh di apotik, obat batuk berdahak dan gatal

QnC Jelly Gamat DEPKES P-IRT No : 109321601291-1229

obat batuk kering untuk lansia, batuk berdahak pada lansia, batuk kering pada lansia, batuk berdahak tidak sembuh sembuh, obat batuk kering herbal, obat batuk berdahak yang bagus, obat batuk paling ampuh di apotik, obat batuk berdahak dan gatal

Demikian artikel mengenai cara mengatasi batuk pada kalangan manula. Semoga bahasan ini dapat bermanfaat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *