Obat Parkinson

untuk semua usia bersertifikasi HALAL, DEPKES RI, dan BPOM RI yang aman tanpa menimbulkan efek samping

Cara Menghilangkan Gangguan Tremor Tanpa Obat

obat tremor tradisional, latihan menghilangkan tremor, cara mengatasi tremor karena gugup, obat tremor di apotik, obat tradisional tangan gemetar, obat tremor esensial, penyakit tremor bisa sembuh, cara menghilangkan gemetaran saat gugup, Cara Menghilangkan Tremor, Cara menghilangkan gemetaran, cara mengatasi parkinson, cara mengurangi demensia, cara menghilangkan gejala alzheimer,

Cara menghilangkan tremor tanpa obat – Sebagian besar kalangan lanjut usia pernah bahkan sering mengalami keluhan kesehatan berupa tremor atau gemetaran mendadak pada jari tangan saat sedang istirahat. Gejala tremor atau gemetaran tangan ini sebenarnya tidak berbahaya, tetapi bisa memicu reaksi keluhan kesehatan lainnya seperti stroke ringan, gangguan fungsi otak hingga gangguan sistem saraf tubuh. Terdapat berbagai faktor yang dapat memicu gejala tremor baik di tangan atau pun di kaki.

Gemetaran tremor salah satu kejadian berupa pengaruh dari suatu kondisi kesehatan misalnya saat sedang gugup tampil di depan orang banyak atau dampak buruk dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Tubuh yang gemetar akibat gugup di depan khalayak ramai memang hal yang wajar, lain halnya dengan tremor mendadak tanpa sebab yang pasti.

Simak juga =>>> Hubungan Penyakit Parkinson dengan Sistem Saraf

Tremor bukan alasan suatu penyakit yang berbahaya, sebab tremor dapat dihilangkan dengan sendirinya tanpa perlu memanfaatkan obat-obatan khusus tremor.

Artikel menarik lainnya =>>> Pengobatan Penyakit Parkinson Secara Alami

Berikut beberapa cara menghilangkan gangguan tremor pada jari tangan dan kaki tanpa media obat khusus diantaranya :

Merelaksasikan tubuh

Hal yang pertama mesti dilakukan sebagai cara menghilangkan tremor tanpa obat diantaranya dengan menenangkan dan memusatkan pikiran kepada hal-hal yang positif. Sebisa mungkin merelaksasikan tubuh dengan menarik napas dalam-dalam, lalu buang nafas secara perlahan sesuai waktu penarikan nafas.

Baca lagi =>>> Penggolongan Obat Anti Parkinson Berdasarkan Cara Kerjanya

Gangguan tremor dipengaruhi faktor neurotransmitter dimana otak bekerja keras seharian penuh sehingga memicu dampak stres dan detak jantung tidak terkontrol. Akibatnya tubuh terutama jari tangan dan kaki mengalami tremo atau gemetaran halus saat sedang istirahat.

Psikis yang terganggu seperti mudah stres dan emosional tentunya segenap perasaan baik gugup, cemas, panik, pusing dan sebagainya akan terjadi. Tidak mesti stres, gugup, panik, cemas dan sebagainya dalam menjalani aktivitas, sebisa mungkin menyempatkan waktu untuk bertamasya di tempat yang masih alami dan sejuk.

Meditasi atau Sembahyang

Kegiatan meditasi salah satu mediasi dalam membanu mengurangi gejala tremor pada jari tangan dan kaki. Meditasi ini berperan penting bersamaan dengan sembahyang untuk menjadikan tubuh rileks dan tidak tegang. Salah satu cara yang paling dianjurkan dalam mengurangi gejala tremor akibat stres diantaranya meditasi atau sembahyang di alam terbuka.

Pemijatan dan akupuntur

Salah satu teori penyembuhan gejala tremor atau keluhan kesehatan lanjut usia yakni dengan pemijatan atau terapi akupuntur. Setidaknya sebulan sekali menyempatkan diri untuk melakukan terapi akupuntur khusus penyembuhan tremor lanjut usia.

Mengurangi beban berat pada tangan

Menurut pakar kesehatan beban berat bisa memicu tremor atau gemetaran mendadak jika orang tersebut tidak mampu memikul atau mengangkat beban cukup berat. Tangan dan lengan tiba-tiba gemetaran saat mengangkat benda berat sehingga memicu kaku otot dan pegal pada persendian jari-jari serta bahu.

Mengatur pola tidur agar tepat waktu

Dalam hal ini penting bagi kalangan lanjut usia untuk mencukup istirahatnya misalnya tidak begadang setiap malam. Selain itu dianjurkan bagi kalangan lanjut usia yang mempunyai gejala tremor atau parkinson untuk tidak beraktivitas fisik yang sangat menguras tenaga.

Klik info =>>> Penyakit Parkinson Disebabkan oleh Neurotransmitter

Membatasi kebiasaan merokok dan minum kopi

Siapa yang tidak suka dengan dua macam kebiasaan ini, diantaranya merokok dan minum kopi. Pernah dikatakan oleh para ahli bahwa kopi dan rokok adalah senyawa perangsang sistem saraf sekaligus menjadi racun pada saraf pusat otak. Kalangan lanjut usia yang sering minum kopi dan merokok lebih mudah terserang gangguan degeratif saraf otak berupa tremor.

Membatasi minuman beralkohol dan narkotika

Minuman beralkohol dan narkotika keduanya merupakan racun sistem saraf tubuh yang fungsinya merusak jaringan saraf hingga putus untuk kemudia menimbulkan reaksi gangguan pada otak. Gangguan pada otak disinyalir dapat meningkatkan peluang kalangan lanjut usia mengalami tremor atau gemetaran.

Mencukupi kebutuhan gizi harian

Kalangan lanjut usia yang mengalami tremor dianjurkan untuk selalu mengonsumsi makanan kaya akan zat gizi bagi tubuh. Dengan asupan nutrisi yang cukup, maka risiko gangguan pada otak berupa tremor akan berkurang. Jadi sangat penting untuk selalu menjaga pola makan yang sehat dan teratur.

Mencukupi Asupan Vitamin B12

Tremor adalah sebuah kondisi yang bisa dipicu oleh karena tubuh kekurangan asupan vitamin B12. Maka untuk menghilangkannya, Anda dapat mengonsumsi vitamin B12 secara lebih sering.

Memeriksakan diri secara rutin pada ahli terapi dan medis

Perlu adanya perawatan dan penanganan khusus bagi kalangan lanjut usia yang mengalami gangguan degeneratif saraf pada otak khususnya gangguan tremor. Kalangan lanjut usia, penting sekali untuk check up pada pihal rumah sakit agar nantinya memperoleh perawatan secara intensif.

Itulah beberapa metode atau cara menghilangkan tremor tanpa obat hanya dengan langkah-langkah sederhana yang tercantum di atas. Mudah-mudahan uraian kali ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Parkinson © 2017 Frontier Theme