Obat Parkinson

untuk semua usia bersertifikasi HALAL, DEPKES RI, dan BPOM RI yang aman tanpa menimbulkan efek samping

Beberapa Tanda Awal Penyakit Parkinson

Untuk anda yang masih belum tahu tanda awal terjadinya penyakit parkinson disini saya akan beberitahukannya kepada anda tentang Beberapa Tanda Awal Penyakit Parkinson yang dapat anda ketahui. Untuk itu kita langsung saja kepada pembasan pokonya dan inilah beberapa tahap atau tanda awal terjadiya penyakit parkinson.

Beberapa Tahap Atau Tanda Awal Terjadinya Penyakit Parkinson :

  • Sulit Tidur

Ahli saraf tetap waspada terhadap kondisi tidur cepat yang dikenal dengan rapid eye-movement behavior disoder (RBD). Orang dengan RBD meungkin berteriak, menendang, atau menggemeretakkan gigi mereka dan bahkan dapat menyerang pasangan tidur mereka. Sebanyak 40% orang dengan RBD akhirnya mengembangkan parkinson paling tidak 10 tahun kemudian.

Dua masalah tidur lainnya yang umum berkaitan dengan parkinson adalah sindrom kaki gelisah (kesemutan atau rasa tusukan di kaki dan perasaan bahwa anda harus memindahkan mereka) dan tiba-tiba berhenti bernapas sejenak saat tidur (sleep apnea). Tidak semua pasien dengan kondisi ini memiliki parkinson, tapi sejumlah besar pasien parkinson hingga 40% dalam kasus sleep apnea memiliki kondisi ini.

  • Hilangnya Indera Penciuman

Hilangnya bau kerap diikuti dengan hilangnya rasa. Dopamin adalah pengantar kimia yang mebawa sinyal antara otak dan otot dan saraf di seluruh tubuh. Jika sel yang memperoduksi dopamin tangganggu, maka indera penciuman menjadi terganggu, dan pesan seperti isyarat bau tidak sampai. Misalnya : anda berada di dekat berkumpulnya sampah dan orang lain mencium bau sampai tersebut akan tetapi anda tidak bisa memncium bau dari sampah itu.

  • Ekspresi Wajah

Kehilangan dopamin dapat mengpengaruhi otot-otot wajah, membuat mereka kaku dan lambat serta mengakibatkan kurangnya karakteristis ekspresi. Beberapa orang menyebutnya sebagai wajah baru atau wajah poker.

  • Perubahan Suara

Suara yang mulai berubah, sering menjadi jauh lebih lembut dan lebih monoton. Ini adalah tanda yang sering dilupakan dokter yang mendiagnosis seseorang dengan penyakit parkinson. Otot-otot wajah yang kaku membuatnya lebih sulit mengatakan sesuatu dengan jelas. Beberapa pasien mulai mengalami kesulitan membuka mulut mereka.

  • Berkeringan Secara Berlebihan

Ketika parkinson mempengaruhi sistem saraf otonom, dia akan kehilangan kemampuan untuk mengatur tubuh, yang dapat menyebabkan erubahan pada kulit dan kelenjar keringat. Beberapa orang menemukan diri mereka berkeringat secara tak terkendali ketika tidak ada alasan yang jelas, seperti panas atau kecemasan. bagi seorang wanita, serangan ini kabur dengan gejala menopause. Istilah resmi untuk gejala ini adalah Hiperhidrosis.

  • Perasaan Yang Berubah-ubah

Perubahan suasana hati dan kepribadian tapi para ahli tidak terlalu yakin dengan tanda ini mengapa demikian, Tetapi ada berbagai perubahan keperibadian yang terkain dengan datangnya penyakit parkinson, termasuk kecemasan diucapkan dalam situasi baru, penarikan sosial dan bepresi. Beberapa penelitian menunjukan bahwa depresi pada seseorang yang sebelumnya tidak mengalaminya adalah tanda pertama pada kebanyakan pasien parkinson.

  • Nyeri Pada Leher

Tanda ini sangat sering terjadi pada wanita, setelah mengeluhkan tremor dan kekakuan. Nyeri leher ini sifarnya terus berlanjut, tidak seperti kram otot biasa yang hilang setelah satu atau dua hari. Pada beberapa orang, muncul matirasa dan kesemutan.

  • Lengan Tidak Berayun Bebas

Lengan tdak bisa direntangkan dengan bebas sehingga untuk meraih sesuatu di tempat tinggi akan mengalami kesulitan, bisa juga salah satu lengan tak bebas berayun seperti lengan lainnya.

  • Lambat Saat Menulis

Salah satu gejala parkinson, yang dikenal sebagai bradykinesia adalah perlambatan dan hilangnya gerakan spontan dan rutin. Tulisan tangan adalah salah satu tempat yang paling umum untuk mengenai tanda dari bradykinesia.

  • Masalah Dengan Pencernaan

Mengalami sembelit dan problem berkemih salah satu tanda awal yang paling umum dari parkinson dan yang paling diabaikan karena ada banyak kemungkinan penyebab adalah sembelit dan kentut. Ini hasil dari penyakit parkinson yang mulai mempengaruhi sistem saraf otonom, yang mengatur aktifitas otot halus seperti yang bekerja pada perut dan kandung kemih. Usus dan kandung kemih dapat menjadi kurang sensitif dan memperlambat proses pencernaan keseluruhan.

Salah satu cara untuk mengenali perbedaan antara sembelun biasa dan sembelit yang disebabkan oleh parkinson adalah bahwa yang sering disertai dengan perasaan kenyang, bahkan setelah makan sangat sedikit.

Beberapa Tanda Awal Penyakit Parkinson

reposted by : obatparkinson.info

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Obat Parkinson © 2017 Frontier Theme