Beberapa Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

Jalan kaki memang merupakan rutinitas sehari-hari dan itu sangatlah harus anda jalankan karena apabila kita sering jalan kaki disitu kita mendapatkan beberapa manfaat untuk kesehatan tubuh. Nah dalam penjelasan kali ini saya akan memberitahukan kepada anda tentang Beberapa Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan yang dapat anda rasakan pada tubuh anda.

Beberapa Jenis Manfaat Yang Di Timbulkan Jalan Kaki Pada Kesehatan Tubuh

Obat Parkinson

Inilah beberapa jenis manfaat dari jalan kaki untuk kesehatan tubuh yang dapat anda rasakan dan anda ketahui yaitu :

  • Meningkatkan Harapan Hidup Lebih Lama

Jalan kaki lebih lama dari satu jam perhari dapat meningkatkan harapn hidup secara signifikan. Menurut sebuah studi pada tahun 2011, para peneliti mengamati 27.738 peserta anda 40 hingga 79 selama periode 13 tahun. Anehnya, biaya medis mereka tidak meningkat merkipun mereka hidup lebih lama. jadi intinya adalah “Peningkatan harapn hidup dengan jalan kami memang akan membawa perubahan besar dalam kesehatan dan biasa medis”.

  • Menjaga Pikiran Agar Tetap Tajam

Jalan kaki sekitar 9-14 km dalam seminggu dapat mencegah resiko penurunan konsentrasi, memori, dan pikiran. Menurut sebuah penelitian yang mengamati 299 manula selama periode 9 tahun. Selain itu, jalan kaki sejauh 8 km per minggu dapat memberikan perlindungan kepada memori dan bidang pengetahuan dari otak mereka yang menderita penyakit alzheimer atau gangguan kognitif ringan dan memperlambat terjadinya kehilangan memori atau ingatan.

  • Meningkatkan Suasana Hati atau Pikiran “Mood”

Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam British Journal Of Sports Medicini bahwa berjalan kaki selama 30 menit bisa meningkatkan suasan hati, pikiran dan mengurangi perasaan tegang serta depresi.

  • Mencegah Diabetes

Hanya dengan 30 menit perhari berjalan kaki itu dapat mencegah terjadi penyakit diabetes. Sebuah penelitian tahun 2002 yang memantau kedua kelompok laki-laki dan perempuan yang kelebihan berat badan dan berat badan normal pada sebuah populasi yang berisiko tinggi terhadap penyakit diabetes. Jika anda memiliki diabetes, jalan kaki snagat membantu anda karena dengan berjalan kaki sepanjang 1 km atau lebih sehari dapat memotong resiko kematian hingga 50% dan itu berdasarkan sebuah studi penelitian di tahun 2007.

Memperkecil Resiko Terkena Stroke

Menurut sebuah penelitian yang mengamati lebih dari 11.000 alumni Universitas Harvard dengan usia rata-rata 58, jalan kaki sepanjang 20 km per minggu atau lebih dapat mengurangi 50% resiko terjadi stroke.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Berjalan kaki selama 3 jam atau lebih dalam seminggu setidanya telah mengurangi resiko penyakit jantung sebesar 30-40% yang menyerang anda, itu menurut sebuah analisis terhadap lebih dari 72.000 yang berusia 40-65 tahun. Sedangkan menurut sebuah studi yang berbeda menunjukan bahwa jalan kaki dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner sampai 50% untuk orang yang berada di usia 71 hingga 93 tahun.

  • Mengatasi Masalah Insomnia

Menurut penelitian dari Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, untuk anda yang mempunyai masalah tidak bisa tidur atau insomnia bisa dengan berjalan kakai secara cepat selama 45 menit di pagi hari, dan dalam 5 hari seminggu. Hal ini dipercaya dapat membantu anda dalat mengatasi masalah insomnia atau sulit tidur.

  • Mengurangi Tekanan Darah

Berjalan kaki yang dilakukan secara rutin selama 30 menit perhari, hingga 3 atau 5 kali dalam seminggu dipercaya dapat mengurangi tekanan darah.

  • Menjaga Kesehatan Tulang

Berjalana kaki secara rutin juga diketahui dapat meningkatkan kepadatan tulang pasca masa menopause wanita, mencegah osteoporosis, dan dapat membantu mengurangi nyeri osteoarthritis.

  • Efektif Membakar Kalori

Jalan kaki selama 20 menit setiap hari cuku efektif dalam membakar kalori. Mereka yang menerapkanya dapat mengalami penurunan bobot berat badan rata-rata 7,5 kg dalam setahun.

Itulah Beberapa Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan yang dapat kita rasakan dan memang begitu banyak bukan manfaat dari jalan kaki, untuk itu tidak perlu malu apabila kita bepergian jalan kaki karena didalmnya terkandung banyak manfaat yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda.

Beberapa Manfaat Jalan Kaki Untuk Kesehatan

reposted by : obatparkinson.info